LPSK Jalin Kerjasama Dengan Liputan 6 SCTV

13 February 2012 , Ditulis Oleh : Dira Staf HDH LPSK


(Jakarta, 9 Pebruari 2012) Peran media diakui cukup efektif dalam memberikan informasi kepada publik mengenai kinerja pemerintah sebagai upaya transparansi kepada publik. Selain itu, untuk membangun perspektif bersama antara LPSK dan media dalam mendukung program perlindungan saksi dan korban di Indonesia, diperlukan diskusi mendalam antara LPSK dan media. Di awal tahun 2012 ini, LPSK melakukan kunjungan media ke redaksi Liputan 6 SCTV. Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai, S.H, LL.M, Wakil Ketua LPSK Lies Sulistiani, S.H, M.H, Anggota LPSK Penanggung Jawab Bidang Pengawasan, Penelitian, Pengembangan dan Pelaporan RM.Sindhu Krishno, Bc.IP,.S.H,.M.H beserta tenaga ahli dan staf LPSK diterima langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV Putut Trihusodo beserta jajaran pimpinan redaksi Liputan 6 SCTV yang lain di  kantor Liputan 6 SCTV, Jakarta (9/2).


Ketua LPSK mengatakan tujuan kunjungan media ini dalam rangka kerjasama dan membangun perpektif media dalam mendukung upaya perlindungan terhadap saksi dan korban melalui media. Selain itu, Ketua LPSK juga membahas penanganan isu-isu terkini serta tugas dan fungsi LPSK dalam penanganan perlindungan saksi dan korban selama ini.


Selanjutnya, dalam pertemuan tersebut Ketua LPSK beserta pimpinan yang lain menyampaikan berbagai macam capaian seperti kerjasama yang telah dilakukan bersama dengan KPK, Kepolisian RI, Kejaksaan RI, PPATK serta lembaga lain, penjelasan tentang istilah Whistleblower dan Justice Collabolator, membahas kasus-kasus yang telah ditangani LPSK serta kendala-kendala yang dihadapi selama berdirinya LPSK sejak tahun 2008, salah satu kendala yang amat dirasakan adalah gagalnya revisi UU No 13 Tahun 2006 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban untuk masuk dalam Prolegnas 2012. “ Revisi UU No 13 Tahun 2006 tidak masuk Prolegnas 2012 padahal, revisi ini berpengaruh besar terhadap berjalan atau tidaknya roda organisasi LPSK dalam memaksimalkan perlindungan terhadap saksi dan korban, untuk itu kami meminta dukungan dari media agar ikut mengawal proses revisi ini demi kebaikan bersama.” ungkap Ketua LPSK.





  Komentar

Related Post

Tiga Anak Korban Kekerasan Terima Hak atas Restitusi Rp25.153.263

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan…

1 April 2022

Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entreprener

BALI – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

29 March 2022

Pelantikan 33 CPNS LPSK: Semangat Baru Kerja Perlindungan Saksi dan Korban

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

28 March 2022