Sah! 52 PNS LPSK Dilantik dan Diambil Sumpahnya

18 March 2020 , Ditulis Oleh : Fakhrul Hakiki


JAKARTA – Sebanyak 52 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), sah menjadi PNS setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta, Rabu (18/3-2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dihelat di aula lantai 6 Gedung LPSK itu dihadiri pula oleh Pimpinan LPSK, pejabat struktural dan jajaran tenaga ahli. Dalam sambutannya, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo meminta para PNS yang dilantik untuk terus meningkatkan kualitas kerja.

“Saya berharap PNS yang dilantik dapat menjaga, sekaligus meningkatkan kualitas kerjanya. Yang tak kalah penting pula, diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik, dengan para pimpinan, termasuk juga dengan rekan kerja lainnya di LPSK,” pesan Hasto.

Hal itu disampaikan Hasto, mengingat, klasifikasi pegawai di lingkungan LPSK cukup homogen. Tidak hanya PNS, di lingkungan LPSK juga terdapat elemen pegawai lain, semisal anggota pengamanan dan pengawalan dari Polri, jajaran tenaga ahli, pegawai pemerintan non-PNS dan lainnya.

Selain itu, Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo juga meminta para PNS yang dilantik dapat menjaga komunikasi yang baik dengan saksi dan korban yang menjadi terlindung LPSK, meskipun memang tidak semua PNS ini tugas dan fungsinya berhubungan langsung dengan terlindung LPSK.

Di akhir sambutannya, Hasto mengucapkan selamat kepada 52 PNS yang dilantik. “Dengan tambahan tenaga (PNS) ini, semoga dapat memberikan dampak positif bagi lembaga, khususnya dalam peningkatan program perlindungan saksi  dan korban,” katanya.

Sebanyak 52 PNS dilantik sesuai dengan Keputusan Sekretaris Jenderal LPSK Nomor Kep-101/2.3.2.KP/LPSK/02/2020 tentang Pengangkatan PNS LPSK. Mereka yang dilantik itu tersebar di sejumlah unit kerja di lingkungan LPSK, mulai di Biro Penelahaan Permohonan, Biro Pemenuhan Hak Saksi dan Korban, serta Biro Administrasi.

HUMAS LPSK





  Komentar

Related Post

LPSK – BNPT Teken MoU Perlindungan Korban Terorisme

Jakarta – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

29 May 2020

Gandeng Kemsos, LPSK Bagikan Paket Sembako untuk Korban

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

22 May 2020

LPSK dan BNPT Perkuat Kerja Sama

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Badan…

19 May 2020