Bertemu Kepala BNN, Bahas Perlindungan Saksi Kasus Narkotika

3 November 2021 , Ditulis Oleh : ni'matul hidayati


JAKARTA – Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose di kantor BNN, Jakarta, Selasa (2/11-2021).

Pada pertemuan itu, Pimpinan LPSK terdiri dari Ketua Hasto Atmojo Suroyo bersama Wakil Ketua Achmadi dan Susilaningtias membahas perlindungan bagi saksi-saksi kasus narkotika, sekaligus kelanjutan kerja sama antara LPSK dan BNN.

Menurut Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo, pada beberapa rapat dengar pendapat di Komisi III, anggota DPR sempat beberapa kali menyinggung minimnya perlindungan saksi pada kasus narkotika. "Kami menemui Kepala BNN untuk membahas, apakah memungkinkan untuk menjalin kerja sama yang lebih intens karena sebenarnya kita sudah punya MoU," ujar Hasto.

Selain itu, kata Hasto, masa berlaku MoU antara LPSK dengan BNN telah berakhir pada September lalu. Jadi, pertemuan dimaksudkan pula untuk membahas perpanjangan MoU dan beberapa pekerjaan spesifik yang sekiranya bisa dimasukkan dalam materi MoU, terutama berkaitan dengan perlindungan terhadap saksi-saksi kasus narkotika.

Tidak lupa, Hasto juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNN atas bantuannya karena ketika beberapa pegawai LPSK terpapar Covid-19, mendapatkan fasilitas ruang isolasi mandiri yang disediakan BNN yang berlokasi di Lido.

Dari pertemuan tersebut, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose sependapat jika ada saksi-saksi yang membutuhkan perlindungan pada kasus-kasus narkotika, perlindungannya direkomendasikan kepada LPSK. Hal tersebut nantinya juga akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang bakal segera diperbarui.

Saat menerima kunjungan Pimpinan LPSK, Kepala BNN didampingi Plt Deputi Bidang Pemberantasan BNN Kenedy dan Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama Puji Sarwono. Sementara Pimpinan LPSK didampingi Sesjen Noor Sidharta.

HUMAS LPSK




  Komentar

Related Post

Tiga Anak Korban Kekerasan Terima Hak atas Restitusi Rp25.153.263

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan…

1 April 2022

Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entreprener

BALI – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

29 March 2022

Pelantikan 33 CPNS LPSK: Semangat Baru Kerja Perlindungan Saksi dan Korban

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

28 March 2022