LPSK Asah Kemampuan Menembak Tim Panwal

13 December 2021 , Ditulis Oleh : ni'matul hidayati


BOGOR – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terus mengasah kemampuan pegawai, termasuk anggota tim pengamanan dan pengawalan (Panwal). Pelatihan menembak di Mako Satlat Brimob Polri, Cikeas, Bogor, Sabtu (11/12-2021) itu bertujuan meningkatkan kualitas perlindungan fisik guna menjamin keselamatan Terlindung,

Pelatihan menembak dibuka Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution dan juga dihadiri wakil ketua lainnya, yaitu Edwin Partogi Pasaribu dan Livia Istania DF Iskandar. Di sela pelatihan, Komandan Satlat Brimob Polri Kombes Pol Yopie Indra sempat berbincang dengan Pimpinan LPSK, sementara yang bertindak menjadi instruktur menembak adalah Iptu Yusuf Bambang.

Kepada peserta pelatihan, Iptu Yusuf Bambang didampingi beberapa instruktur lainnya menjelaskan pentignya safety dan menghindari kesalahan dalam penggunaan senjata api. Tidak itu saja, instruktur menekankan kapan senjata api bisa digunakan yaitu ketika terjadi situasi yang mengancam atau menyebabkan kematian.

Latihan menembak berlangsung selama sehari penuh. Masing-masing peserta kembali diingatkan tentang bagaimana mengisi magazen, memasukkannya ke senjata api dan membidik secara presisi. Meskipun berlatih dibawah terik mata, para peserta pelatihan tetap antusias mempelajari sikap berdiri, gripping yang tepat dan membidik sasaran.

HUMAS LPSK




  Komentar

Related Post

Tiga Anak Korban Kekerasan Terima Hak atas Restitusi Rp25.153.263

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan…

1 April 2022

Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entreprener

BALI – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

29 March 2022

Pelantikan 33 CPNS LPSK: Semangat Baru Kerja Perlindungan Saksi dan Korban

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

28 March 2022