Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entreprener

29 March 2022 , Ditulis Oleh : ni'matul hidayati


BALI – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bersama UNODC dan Peace Generation menyelenggarakan Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entrepreneur. Pelatihan yang diikuti 30 penyintas tindak pidana terorisme itu dibuka Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta bertempat di Bali, mulai 29-31 Maret 2022.

Sesjen LPSK Noor Sidharta menuturkan, rehabilitasi psikososial merupakan satu dari sekian banyak bentuk layanan yang diberikan LPSK bagi para saksi dan korban tindak pidana. Dalam pemenuhan psikososial, LPSK kerap bekerja sama dengan pihak ketiga, baik instansi pemerintahan maupun kelompok lainnya, termasuk dengan UNODC maupun Peace Generation.

“Intinya, siapapun yang menjadi terlindung LPSK sedapat mungkin pulih dan bisa melanjutkan hidupnya dengan berkualitas,” kata Sidharta.

Menurut dia, banyak cerita sedih yang datang ke LPSK, mulai ancaman yang diterima saksi hingga penderitaan yang diderita korban akibat tindak pidana yang dialami. “Kami apresiasi UNODC karena telah peduli dengan terlindung LPSK dan terima kasih kepada Peace Gen dengan materi luar biasanya untuk mengubah dan bagaimana mencintai diri sendiri,” ujar Sidharta.

National Programme Officer UNODC Indonesia Avezia Gabby Ariane mengatakan, pelatihan self love ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan dukungan bagi para penyintas terorisme. “Kegiatan ini didesain berkelanjutan. Kita mengobrol dengan mitra dan harapannya ke depan akan ada lagi kegiatan serupa dengan jumlah penyintas yang lebih banyak lagi,” katanya.

Peserta pelatihan terdiri dari 30 orang penyintas yang berasal dari berbagai wilayah, diantaranya Jakarta; Purwakarta, Jawa Barat; Bali; Surabaya, Jawa Timur; dan Sulawesi Tengah. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Internasional untuk Mengenang dan Memberikan Penghormatan kepada Korban Terorisme yang telah diselenggarakan 21 Agustus 2021 lalu.

HUMAS LPSK




  Komentar

Related Post

Tiga Anak Korban Kekerasan Terima Hak atas Restitusi Rp25.153.263

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua Lembaga Perlindungan…

1 April 2022

Pelatihan Self Love: Berdamai dengan Masa Lalu, Menyambut Diri yang Baru, Berdikari Jiwa Entreprener

BALI – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

29 March 2022

Pelantikan 33 CPNS LPSK: Semangat Baru Kerja Perlindungan Saksi dan Korban

JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)…

28 March 2022