Siaran Pers

Penghargaan kepada 9 Jaksa yang Telah Upayakan Hak Restitusi bagi Korban Tindak Pidana

28 April 2021 , Ditulis Oleh : ni'matul hidayati


Semarang—Sebanyak 9 (sembilan) jaksa di jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menerima penghargaan atas upayanya dalam mewujudkan hak restitusi bagi korban tindak pidana. Kesembilan jaksa tersebut berasal dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kejaksaan Negeri Brebes, dan Kejaksaan Negeri Demak. Penghargaan diserahkan secara bergiliran oleh Wakil Ketua LPSK Antonius PS Wibowo dan Livia Istania DF Iskandar, dilanjutkan Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta lalu Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo. Penyerahan dilakukan di aula kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah pada Rabu (28/04-2021).


Adapun kesembilan jaksa tersebut terdiri oleh 2 orang dari Kejati Jateng, 4 orang dari Kejari Brebes, dan 3 orang dari Kejari Demak. Mereka menerima penghargaan atas keberhasilannya mengupayakan hak atas restitusi terhadap korban Tindak Pidana Perdagangan Orang ABK Long Xing berdasarkan Putusan Perkara Nomor 123/Pid.Sus/2020/PN Bbs untuk jaksa dari Kejari Brebes dan hak restitusi terhadap korban kekerasan seksual dengan Putusan Perkara Nomor 140/Pid.Sus/2020/PN Dmk dari Kejari Demak.

Pada kesempatan tersebut, Hasto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kejati Jawa Tengah, terutama Kejari Brebes dan Kejari Demak yang telah mewujudkan pemenuhan hak saksi dan korban berupa restitusi. Hasto memberikan dukungan penuh terhadap langkah Kejati Jawa Tengah menjadi birokrasi bersih dan melayani. “Ini terlihat dari upaya jajaran Kejati Jawa Tengah dalam mengupayakan pemulihan hak-hak korban yakni hak restitusi,” lanjutnya.

Pemulihan hak-hak korban yang diwujudkan dalam restitusi, bagi Hasto adalah salah satu bentuk pelayanan prima yang telah diupayakan oleh jajaran Kejati Jawa Tengah, khususnya bagi pencari keadilan yang berada di wilayah Jawa Tengah.

HUMAS LPSK





  Komentar

Related Post

Saluran Baru Pengaduan Masyarakat untuk Pelayanan Publik di LPSK

Salah satu agenda pembangunan nasional adalah menciptakan…

30 September 2021

#RapatDengarPendapat dengan Komisi III DPR RI, Pimpinan LPSK Paparkan Tiga Rencana Strategis

JAKARTA – Peningkatan kualitas layanan dan peningkatan…

8 September 2021

Pembela HAM: Pembela yang Tak Terlindungi

Jakarta – Pembela HAM adalah setiap orang yang secara…

7 September 2021